in ,

Tiga Sektor Pendorong Pemulihan Ekonomi

Wakil Menteri Perdagangan Mengatakan Tiga Sektor Pendorong Pemulihan Ekonomi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan, sektor perdagangan jasa merupakan salah satu sektor yang berperan penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia. Ada tiga sektor perdagangan jasa yang diproyeksikan akan berkontribusi besar, yaitu jasa telekomunikasi, komputer, dan jasa infrastruktur.

“Sektor jasa yang berperan penting untuk recovery ekonomi yaitu jasa telekomunikasi, komputer, dan jasa infrastruktur. Kami mendorong sektor jasa sebagai kunci pendorong pemulihan ekonomi,” jelas Jerry Sambuaga dalam sosialisasi persetujuan kerangka kerja Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) di bidang jasa bertajuk “ASEAN Framework Agreement on Service” yang disiarkan secara virtual, Senin (12/4).

Jerry mengatakan, pemerintah akan membangun sektor jasa yang komprehensif dan berkelanjutan sesuai visi dan misi rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. Dengan demikian, Indonesia akan menjadi bangsa yang berdaya saing.

Baca Juga  Sri Mulyani Beberkan Langkah Pengembangan Ekonomi Hijau dan Biru

“Pemerintah dalam hal ini adalah Kementerian Perdagangan sudah melakukan negoisasi, Indonesia sudah menyelesaikan 22 perundingan perdagangan,” ucap Jerry Sambuaga.

Menurut Jerry Sambuaga, perundingan itu diyakini mampu membantu dan mendorong para pelaku sektor jasa untuk tetap bertahan dan pulih kembali di tahun 2021. Secara spesifik, perundingan akan memberikan beberapa manfaat. Pertama, peningkatan kesadaran atas pentingnya kontribusi sektor jasa dalam perekonomian negara. Kedua, mendorong usaha untuk membangun sektor jasa. Ketiga, pembangunan sektor jasa akan didukung penuh oleh oleh pemeritah.

Ditulis oleh

Baca Juga  Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *