in ,

Kementan Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman

Kementan Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman Saat Musim Tanam Kedua
FOTO : IST

Pajak.com, Bontang – Menyambut musim tanam kedua bulan April-Mei 2021, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI Harvick Hasnul Qolbi mengadakan kunjungan kerja ke pabrik Pupuk Kaltim di Bontang, Kaltim, guna memastikan produksi dan stok pupuk subsidi aman dan siap disalurkan sesuai alokasi yang telah ditetapkan di wilayah tanggung jawab subsidi.

Dalam sambutannya, Wamentan mengungkapkan bahwa selain sebagai penugasan dari Presiden untuk menjamin ketersediaan pupuk, kunjungan ini juga untuk memastikan bahwa stok pupuk mencukupi minimal untuk tahun ini.

“Saya percaya karyawan Pupuk Kaltim telah bekerja keras dan terus memberikan informasi yang tepat. Saya lihat sendiri stok pupuk subsidi sudah sangat cukup, terutama untuk didistribusikan ke wilayah-wilayah operasional Pupuk Kaltim,” ungkapnya dalam keterangan tertulis pada Senin (12/04).

Baca Juga  PGE Sumbang 31 Persen Produksi Geotermal Nasional

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman, mengatakan bahwa Pupuk Indonesia telah menyiapkan 2,1 juta ton pupuk untuk stok menghadapi musim tanam, mulai dari Lini 1 hingga ke Lini 4.