in ,

Kementan Pastikan Stok Pupuk Subsidi Aman

Rahmad Pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada Bakir Pasaman, yang telah menciptakan sebuah pondasi platform yang cukup baik, sehingga Pupuk Kaltim bisa lebih fleksibel di dalam membangun sebuah skenario pertumbuhan ke masa depan.  Terlebih, Pupuk Kaltim berkomitmen untuk memaksimalkan penyaluran dan pemenuhan kebutuhan petani, serta turut mensukseskan musim tanam kedua ini.

Dirut Pupuk Kaltim memastikan produksi lancar guna untuk pemenuhan target stok pupuk karena perusahaan tersebut menerapkan teknologi dalam proses produksi dan distribusi pupuk. Tidak hanya itu saja, perusahaan juga telah mengimplementasikan teknologi berbasis industri 4.0 di seluruh lini perusahaan, mulai dari smart operation, smart maintenance, smart distribution, hingga digital performance management system.

Perlu diketahui, Pupuk Kaltim bertanggung jawab atas pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi di delapan wilayah, yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Hingga 7 April 2021, Pupuk Kaltim telah menyalurkan 306.038 ton pupuk bersubsidi (Urea dan NPK). Perusahaan tersebut juga menyiapkan 217.499 ton pupuk subsidi dan 95.008 ton pupuk non subsidi di seluruh wilayah distribusi Pupuk Kaltim, untuk memenuhi kebutuhan petani, baik yang telah terdaftar di e-RDKK maupun yang belum terdaftar.

Baca Juga  Lippo Karawaci Libatkan Mitra Strategis dalam Menerapkan ESG

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *