in ,

SKK Migas dan Garuda Bersinergi Pacu Industri Hulu Migas

SKK Migas dan Garuda Bersinergi Pacu Industri Hulu Migas
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) kembali menjalin kemitraan strategis dengan PT Garuda Indonesia Tbk. Sinergi yang telah terjalin selama satu dekade ini bertujuan untuk menggerakkan sektor industri hulu migas nasional. Komitmen kedua perusahaan itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman, pada Kamis (17/6).

Plt Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas Rudi Satwiko menjelaskan, secara teknis Garuda Indonesia akan memberikan penawaran harga khusus bagi seluruh pegawai dan unsur pendukung lainnya.

“Kemitraan yang telah terjalin sejak tahun 2010 ini tentu menggambarkan komitmen bersama SKK Migas dan Garuda Indonesia dalam upaya menggerakkan roda perekonomian nasional di sektor kegiatan usaha hulu minyak dan gas. Hal ini tidak dapat dilepaskan seiring dengan meningkatnya kebutuhan terhadap jasa angkutan udara untuk mendukung proyek-proyek infrastruktur industri hulu migas yang tersebar di tanah air,” kata Rudi dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com. 

Rudi menambahkan, kemitraan ini sekaligus menunjukkan komitmen SKK Migas untuk menerapkan tingkat kompenen dalam negeri (TKDN) di sektor penerbangan.

Baca Juga  IMF Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI

“Kami berharap kontribusi industri hulu migas melalui TKDN akan menjaga kelangsungan industri nasional menghadapi situasi perekonomian yang sulit, sehingga dapat terus bertahan dan membangun daya saing yang lebih kuat,” jelas Rudi.