in ,

Sinergi Kementerian Lembaga Mewujudkan Digital Ekonomi

Poin kedua, mengusahakan agar keuangan digital bisa memberdayakan (empower) masyarakat dan juga pelaku UKM agar mendapat keuntungan maksimal dari digitalisasi yang dilakukan. Poin ketiga, OJK menginginkan supaya dalam road map inovasi keuangan digital yang telah diterbitkan bisa menjangkau masyarakat luas, termasuk daerah-daerah terpencil yang saat ini secara fisik susah dapat akses. Ekosistem keuangan digital daerah juga diniali akan mempermudah pengawasan yang dilakukan OJK terhadap BPR dan lembaga keuangan mikro. Pasalnya, ekosistem ini diklaim akan membuat konsolidasi pembiayaan menjadi lebih cepat dan akurat.

Seiring perbaikan pelayanan digital dan dengan berbagai produk keuangan yang ada, diharapkan, ke depan juga akan bermanfaat meningkatkan inklusi keuangan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Serukan Aksi Komprehensif dalam Memerangi TPPU

“Ini dalam rangka program inklusi keuangan Indonesia,” kata Wimboh dia.

Sementara poin keempat, Wimboh berharap Indonesia juga wajib mematuhi koridor environment standard terkait pengembangan ekonomi dan keuangan digital. Ia sangat berharap masyarakat Indonesia bisa patuh terhadap ESG (environmental, social, and governance). Menurutnya, seluruh dunia saat ini sudah fikus dengan ESG ini.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *