in ,

Sinergi Kementerian Lembaga Mewujudkan Digital Ekonomi

Sinergi Kementerian Lembaga Dan Bank Indonesia Mewujudkan Digital Ekonomi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk mengakselerasi transformasi digital ekonomi dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Bank Indonesia (BI) bersama kementerian/lembaga, asosiasi dan pelaku industri menggelar Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 secara virtual pada Senin (5/4/2021).

Gubernur BI Perry Warjiyo menyampaikan, ajang ini menjadi wadah komunikasi dan sinergi kebijakan serta landasan implementasi berbagai inisiatif pengembangan dan perluasan ekonomi dan keuangan digital.

“Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2021 merupakan sinergisitas kita bersama untuk melakukan akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan di Indonesia. Kita akan melakukan langkah-langkah bersama dalam mengakselerasi itu,” kata Perry Warjiyo. Ia menambahkan, BI mendukung upaya bersama dalam mengakselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan nasional melalui langkah-langkah percepatan digitalisasi sistem pembayaran.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Langkah-langkah yang dimaksud antara lain, mendorong akselerasi digitalisasi keuangan melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) sekaligus mendorong kesuksesan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI), mempersiapkan fast payment 24/7 pembayaran ritel menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) guna mempercepat penyelesaian transaksi, mendorong digitalisasi perbankan melalui standardisasi open application programming interfaces (Open API), dan terus mendorong elektronifikasi transaksi keuangan daerah.

Ditulis oleh

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *