in ,

Sandiaga Targetkan Devisa Pariwisata 2022 Rp 24 Triliun

Sementara Anggota Komisi X DPR RI Adrianus Asia Sidot menyoroti pertambahan nilai ekonomi kreatif Indonesia merupakan potensi yang dapat dikembangkan di tahun berikutnya, meski peningkatan tersebut tidak terlalu besar. Diketahui, pertambahan nilai ekonomi kreatif tahun 2021 meningkat jadi Rp 1.191 triliun dari pada tahun 2020 yang bernilai Rp1.134 triliun.

“Walaupun peningkatan ini tidak terlalu besar, tapi saya pikir ini adalah potensi yang dapat digarap untuk tahun-tahun berikutnya secara serius karena ekonomi kreatif mampu menunjang ekonomi masyarakat di masa sulit. Hanya nanti tinggal pemasaran bersinergi dengan lembaga lembaga lain,” ujar Adrianus.

Ia menyampaikan, banyak sekali potensi ekonomi kreatif yang belum tergarap dan terbina dengan baik di daerah. Tak jarang, masih banyak masyarakat yang bingung dengan pasar untuk pemasarannya. Ia pun berharap Kemenparekraf dapat membantu masyarakat untuk menyediakan sarana untuk pemasarannya.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

“Maka saya sampaikan hasil ekonomi kreatif masyarakat di Kalimantan Barat yang pemasarannya belum masif karena masih bingung pasarnya mau ke mana. Mudah-mudahan dari kementerian pariwisata melakukan expo ekonomi kreatif, barangkali seiring dengan membaiknya kondisi pandemi di negara kita,” tutupnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *