in ,

Prambanan Jazz Festival Hadir Berkonsep NFT

PJF akan mempersembahkan karya kolaborasi bersama ilustrator muda asal Surabaya, Djayanti Aprilia; dan illustrator dari Yogyakarta, Wulang Sunu. PJF juga bakal kembali menghadirkan pemenang ajang pencarian bakat Goes to Prambanan Jazz 2022 yang diselenggarakan pada area Jabodetabek dan Jawa Barat.

“Yang terbaru di tahun ini PJF menerbitkan NFT sebagai tiket masuk pertunjukan sekitar 1.000 collection items. NFT tersebut diberi nama Prambanan Jazz NFT, dibagi menjadi empat tipe yang menawarkan sejumlah manfaat, mulai dari akses seumur hidup ke PJF, gratis merchandise, bisa melewati antrean di festival, bertemu dengan penampil dan punya tempat VVIP (very very important person),” jelas Anas.

Informasi lebih lengkap mengenai Prambanan Jazz NFT, dapat diakses lewat nft.prambananjazz.com. Sementara untuk tiket reguler, pihak penyelenggara akan mengumumkan daftar harga melalui media sosial Prambanan Jazz.

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

Dalam kesempatan yang sama, Direktur PT TNT sekaligus Founder Rantai Nusantara Foundation Robin Syihab menambahkan, kini NFT mulai banyak digunakan oleh para seniman, sebab aset digital pada teknologi ini memiliki hak kekayaan intelektual yang kuat—tidak bisa digandakan.

“Seni dan teknologi yang sudah mulai terhubung menjadi satu. Maka, nanti NFT yang akan diluncurkan oleh PJF ini menjadi bukti autentik kepemilikan, seperti membership atas aset digital tersebut. Dengan dirilisnya Prambanan Jazz NFT juga membuat pergelaran ini menjadi pionir pemanfaatan teknologi NFT di ranah festival musik Indonesia,” kata Robin.

Ditulis oleh

Baca Juga  Tunjukkan Kompetensimu, Berikut “Tips” Tingkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *