in ,

PLUT Percepat KUMKM Onboarding Produk Koperasi

PLUT Percepat KUMKM Onboarding Produk Koperasi
Foto: Dok. KemenkopUKM

Pajak.Com, Jakarta – Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) kian mengoptimalkan peran dan fungsi Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM), dalam mendukung percepatan onboarding produk koperasi dan UKM pada laman e-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Pasar Digital (PaDi) dan Bela Pengadaan.

MenKopUKM Teten Masduki mengungkapkan bahwa belanja produk dalam negeri pemerintah, setidaknya melibatkan koperasi dan UMKM masuk dalam pengadaan barang dan jasa. Di mana hal tersebut sejalan dengan semangat dan prioritas KemenKopUKM di tahun 2022.

“Belanja pemerintah untuk produk dalam negeri adalah bentuk nyata keberpihakan pemerintah terhadap produk dalam negeri, terutama bagi koperasi dan UMKM,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (24/02).

Baca Juga  Empat Cara Jitu Terhindar dari Penipuan Daring

Secara nasional, data transaksi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) dan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) per 27 Desember 2021 mencatat bahwa realisasi belanja paket usaha kecil sebesar Rp 216,65 triliun atau 48,97 persen dari target Rp 442,43 triliun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0