in ,

PPKM Berlanjut, Tempat Permainan Anak di Mal Dibuka

Di kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, pemberian vaksin booster kepada masyarakat dalam waktu dekat merupakan hal yang tidak etis. Sebab, jumlah penerima vaksin Covid-19 untuk dosis pertama saja belum mencapai 50 persen dari total penduduk Indonesia.

“Booster itu bagaimana. Kalau saya bilang pakai bahasa singkat, booster is clinically right, tapi ethically wrong,” kata Budi Gunadi.

Ia memastikan, 59 persen masyarakat akan tervaksinasi lengkap dua dosis pada akhir tahun 2021. Proses penyuntikan saat ini sudah berjalan masif di seluruh daerah dan target 2 juta vaksin per hari kini telah tercapai.

“Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi, kita sudah menembus angka 2 juta vaksin per hari selama enam hari. Jadi, di bulan September ini kita sudah menembus angka 2 juta, yaitu tanggal 22-23 dan 29-30. Kemudian di Oktober kita menembus angka 2 juta pada 13-14 kemarin. Puncaknya 2,2 juta suntikan per-hari,” urai Budi Gunadi.

Baca Juga  Bitcoin Akan Jadi Alat Pembayaran Sah di Brasil

Ia memperkirakan, sampai akhir tahun 2021 pemerintah bisa mencapai mendekati 300 juta suntikan. Sebanyak 168 juta rakyat sudah bisa disuntik dari target 208 juta atau 80,5 persen bisa mendapatkan akses ke suntikan pertama. Sementara untuk dosis kedua ditargetkan menyentuh angka 122 juta orang atau 59 persen dari target total populasi.

Pemerintah akan mempercepat vaksinasi di sejumlah daerah yang akan menyelenggarakan acara besar, contohnya di NTB yang akan menghelat World Superbike pada 2022.

“Arahan Bapak Presiden Jokowi agar dipercepat terutama ibu kota provinsi yang masih rendah, yang masih ada kota yang padat penduduknya, dan juga mau mengadakan acara besar seperti di Mandalika,” kata Budi Gunadi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *