in ,

PLN Pasok Listrik Pelindo 3 Jawa Tengah

PLN Pasok Listrik Pelindo 3 Jawa Tengah
FOTO: IST

Pajak.com, SemarangPT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN memenuhi kebutuhan pasokan listrik untuk PT Pelabuhan Indonesia 3 (Persero) atau Pelindo 3 Regional Jawa Tengah (Jateng). Melalui layanan premium silver, PLN akan memasok listrik sebesar 8.660 kilovolt ampere (kva) untuk shore connection di Semarang, Jateng.

Sebagai informasi, shore connection adalah jaringan listrik yang dipasang pada dermaga untuk dipergunakan oleh kapal yang bersandar di pelabuhan. Fasilitas ini digunakan untuk menggantikan sumber energi yang sebelumnya menggunakan bahan bakar minyak.

“Pelabuhan milik PT Pelindo 3 yang mendapatkan layanan prioritas premium antara lain Pelabuhan Tanjung Emas dan Terminal Peti Kemas Semarang. Selain itu PLN juga memberikan sambungan listrik kepada Pelabuhan Tegal dan Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap,” jelas General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Feby Joko Priharto, melalui siaran tertulis yang diterima Pajak.com, pada Kamis petang (4/2).

Baca Juga  Peruri dan Telkom Luncurkan Meterai Elektronik

Di kesempatan yang sama, Chief Executive Officer PT Pelindo 3 Regional Jawa Tengah Ali Sodikin mengatakan, penggunaan pasokan listrik dari PLN akan lebih menguntungkan perusahaan dibandingkan dengan penggunaan solar.

“Kolaborasi dengan PLN melalui program shore connection ini sangat luar biasa, selain dari sisi penghasilan yang meningkat, juga membantu mengurangi biaya logistik. Kalau menggunakan pasokan listrik PLN bisa lebih efisien dan terjangkau maintenance-nya,” kata Ali Sodikin.

Ia berharap, hadirnya layanan prioritas dari PLN dapat meningkatkan pelayanan Pelindo 3 kepada masyarakat, terutama di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Sekadar info, Pelindo 3 merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *