in ,

Pertamina Percepat Pembangunan Energi Hijau

“Lebih penting lagi, kami akan terus bekerja secara harmonis dengan masyarakat melalui penerapan inisiatif ESG (environment, social, and governance) di seluruh aspek operasional dan bisnis Pertamina. Serta mendorong peningkatan dari aspek kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi secara inklusivitas sebagaimana semangat energizing sustainable future,” pungkas Nicke.

Komitmen Pertamina itu sejalan dengan arahan Presiden Indonesia Joko Widodo pada pembukaan Hannover Messe 2021. Hannover Messe merupakan eksibisi yang memfokuskan pada beragam isu terkini teknologi dan solusi industri manufaktur, termasuk penerapan teknologi pada revolusi industri ke-4.

Dalam acara itu, Jokowi menekankan pentingnya tiga aspek utama dalam menyiapkan roadmap industri 4.0 di Indonesia, yakni penguatan sumber daya manusia, menciptakan iklim investasi yang kondusif, dan investasi pembangunan hijau.

Baca Juga  Wamendag Lepas Ekspor 130 Ton Tisu Ke Lima Negara

Menurut Jokowi, pandemi menjadi momentum untuk melakukan pembangunan hijau. Beberapa terobosan sudah dilakukan di Indonesia, antara lain pengembangan biodiesel atau green diesel dari minyak sawit dan pemasangan solar panel. Berbagai proyek ini juga akan membuat lapangan pekerjaan baru sekaligus mengurangi emisi gas rumah kaca.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0