in ,

Pertamina Akselerasi Pembentukan Bisnis Baru

Pertamina Akselerasi Pembentukan Bisnis Baru
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Keberhasilan PT Pertamina (Persero) dalam mencetak kinerja positif di masa pandemi Covid-19, mendapat respons yang baik dari investor. Oleh karena itu, Pertamina akan mengakselerasi bisnis baru dengan membentuk subholding.

Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pahala N Mansury mengatakan, pembentukan subholding telah mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan nilai pasar Pertamina secara keseluruhan.

“Kami memiliki aspirasi untuk meningkatkan nilai pasar keseluruhan holding dan subholding Pertamina hingga mencapai sekitar 100 miliar dollar AS. Sebagai bagian dari itu, maka diperlukan sejumlah aksi korporasi, di antaranya pencarian mitra—apakah itu melalui Indonesia investment authorities atau melalui beberapa aksi korporasi. Kami harapkan inisiatif ini bisa didukung oleh semua investor. Kami berharap hal ini bisa menjadi hal positif untuk mendukung Pertamina,” kata Pahala dalam acara Pertamina Investor Day 2021 bertajuk Energizing Sustainable Growth, pada Kamis (24/6).

Baca Juga  Kemenparekraf Fokus Pemulihan dan Diversifikasi Parekraf

Ia juga mengatakan, upaya lain yang dilakukan untuk meningkatkan nilai perusahaan adalah dengan memastikan Pertamina dapat cepat beradaptasi dengan kondisi pasar yang terus berubah.

“Ke depan, perusahaan siap memperkuat pondasi bisnisnya dengan mengakselerasi bisnis-bisnis baru,” jelas Pahala.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan, ke depan perseroan akan membentuk Pertamina new ventures, yakni salah satu unit bisnis Pertamina untuk mengakselerasi pengembangan usaha baru. Unit bisnis itu akan berbasis open innovation, baik dari internal maupun eksternal. Dengan demikian, Pertamina akan terus melahirkan bisnis yang berkelanjutan (sustainable).

“Pertamina memahami bahwa kondisi pasar, konsumen, persaingan dan teknologi terus berubah dengan cepat. Ini menuntut kami untuk beradaptasi agar mampu merespons perubahan dengan cepat dan efektif,” kata Nicke.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0