in ,

Pertamina Akselerasi Pembentukan Bisnis Baru

Ia lantas menjabarkan, kinerja positif Pertamina di tengah tantangan Pandemi Covid-19. Pada 2020 lalu, perseroan berhasil melakukan penghematan biaya 4,7 miliar; membukukan EBITDA (earnings before interest, taxes, depreciation, and amortization) sebesar 7,6 miliar dollar AS; laba bersih 1,05 miliar dollar AS di tahun 2020.

Tidak hanya mencetak performa positif, perusahaan yang menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global ini juga mengukir milestone baru dengan pembentukan enam subholding, yaitu di sektor upstream; gas; commercial and trading; refining and petrochemical; integrated marine; new and renewable energy.

Sebagai informasi, Pertamina Investor Day 2021 merupakan bentuk transparansi, akuntabilitas, dan pertanggungjawaban perusahaan dengan memberikan informasi strategis bagi investor. Pada kegiatan itu, Pertamina turut mengundang calon mitra bisnis supaya lebih memahami proyek perusahaan dan lebih tertarik bekerja sama dengan perseroan. Acara juga dihadiri oleh kementerian atau lembaga dan beberapa institusi perwakilan Indonesia di luar negeri.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Sementara, pemaparan turut disampaikan oleh Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini; Direktur Strategi, Portofolio, and New Ventures Pertamina Iman Rachman; Senior Vice President Strategy and Investment Pertamina Daniel Syahputra Purba; Direktur Rencana Strategis dan Pengembangan Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional Joko Widi Wijayanto.

Ditulis oleh

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *