in ,

Pemerintah Tengah Kaji Kenaikan Pertalite dan LPG 3 Kg

“Subsidi energi juga sudah dimanfaatkan oleh 38,3 juta pelanggan listrik, naik 1 juta dibandingkan tahun lalu. Sedangkan, volume konsumsi listrik subsidi menurun dari 11,6 TwH (Terra watt Hour) menjadi 9,8 TwH. Untuk subsidi nonenergi juga mengalami peningkatan, penyaluran subsidi pupuk hingga Maret tahun ini sudah mencapai 2,2 juta ton, naik 300 ribu ton dibandingkan tahun lalu,” urai Sri Mulyani.

Wacana kenaikan BBM Pertalite dan LPG 3 kg telah disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, potensi kenaikan itu karena sejak tahun 2007, khususnya harga LPG 3 kg, tidak pernah mengalami perubahan. Namun, pemerintah memastikan akan melakukan perhitungan yang cermat dalam menetapkan kebijakan.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

“Overall, yang akan terjadi (kenaikan) itu Pertamax, Pertalite. Premium belum, gas yang 3 kg itu bertahap (kenaikannya). Jadi 1 April, nanti Juli, nanti September itu bertahap (naiknya) dilakukan oleh pemerintah. Semua akan naik, enggak ada yang enggak akan naik itu. Jadi, hanya bertahap kita lakukan,” ungkap Luhut, (1/4).

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *