in ,

Pembangunan Pegadaian Tower Pacu Kinerja Perusahaan

Pegadaian didukung penuh oleh PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PP sebagai pemenang tender untuk membangun Pegadaian Tower. Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan, perusahaan menargetkan pembangunan tower akan memakan waktu kurang lebih dua tahun atau rampung pada tahun 2023 mendatang.

“Gedung Pegadaian Tower yang ikonik ini akan mengusung tema gold and diamond. Sejalan dengan tagline Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah, PT PP akan bekerja semaksimal mungkin agar pembangunan ini juga sejalan dengan tagline perusahaan,” kata Novel.

Kinerja Pegadaian terbilang positif di tengah pandemi. Pendapatan usaha perusahaan meningkat 24,27 persen dari Rp 17,67 triliun pada 2019 menjadi Rp 21,96 triliun pada 2020. Sehingga total aset Pegadaian naik 9,40 persen dari Rp 65,32 triliun menjadi Rp 71,47 triliun di periode 2020. Perseroan juga turut berperan dalam program pemulihan ekonomi melalui pengembangkan UMKM yang bergerak di sektor bisnis digital dengan menyalurkan pembiayaan usaha produktif melalui platform fintech peer to peer (P2P) lending akseleran sebesar Rp 300 miliar.

Baca Juga  Tunjukkan Kompetensimu, Berikut “Tips” Tingkatkan Rasa Percaya Diri di Kantor

Dengan kinerja itu, Pegadaian menjadi salah satu dari 10 BUMN penyumbang deviden terbesar untuk negara. Di tahun 2021 ini perseroan juga tengah menunggu holding ultra mikro bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *