in ,

BSI Dapatkan Izin Prinsip Operasional di Dubai

BSI Dapatkan Izin Prinsip Operasional di Dubai
FOTO: IST

Pajak.com, Dubai – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara resmi dapat membuka pasar di wilayah Timur Tengah setelah mendapatkan letter of incorporation terkait operasional di Dubai dari Dubai International Financial Center (DIFC). Dengan akta pendirian tersebut, BSI resmi menjadi bagian dari DIFC.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan, saat ini BSI pun sedang dalam tahap akhir untuk memperoleh izin resmi dari Dubai Financial Service Authority (DFSA) terkait pembukaan kantor representatif di Dubai.

“Sebagai bank syariah terbesar, kami berharap dapat meraih potensi pasar syariah di dunia yang selama ini belum tersentuh secara optimal. Kami ingin menjadi pelaku utama dalam mendorong dan menumbuhkan ekonomi syariah Indonesia. Sehingga Indonesia bisa menjadi tokoh utama dalam ekonomi syariah dunia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com pada Jumat (05/11).

Baca Juga  Implementasikan Prinsip ESG, AIA Luncurkan ePolicy

Ia menambahkan, kehadiran BSI di Dubai merupakan langkah strategis dan langkah ini pun menandai rekam jejak pertama BSI di pasar global karena BSI akan menjadi bank dari Indonesia pertama yang memiliki kantor perwakilan di kawasan Timur Tengah.

“Dengan ekspansi ini, BSI berharap dapat mewujudkan misinya sebagai Top 10 Global Islamic Bank berdasarkan kapitalisasi pasar pada 2025,” tambahnya.

Hery melanjutkan bahwa kehadiran BSI di Dubai diharapkan tidak hanya berkontribusi pada pengembangan industri perbankan syariah di Indonesia, tapi juga dapat mempererat hubungan antara Indonesia dengan negara-negara Timur Tengah khususnya Uni Emirat Arab (UEA). Terlebih UEA adalah salah satu pusat investasi global dan Dubai adalah pusat keuangan syariah global, termasuk Sukuk.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

“BSI akan mengoptimalkan potensi bisnis di Dubai tersebut sebagai jembatan penghubung antara Indonesia dan investor global, untuk menginvestasikan dananya pada proyek-proyek pemerintah, BUMN dan juga untuk proyek-proyek pembangunan lainnya di tanah air,” jelasnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *