in ,

Waskita Karya dan Tiongkok Bangun Infrastruktur Strategis

Waskita Karya dan BUMN Tiongkok Bangun Infrastruktur Strategis
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Waskita Karya (Persero) Tbk dan China Communications Construction Company Co. Ltd atau CCCC (Badan Usaha Milik Negara/BUMN Tiongkok) berkolaborasi untuk membangun infrastruktur transportasi dan industri strategis lainnya di Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan master agreement, pada (6/6).

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sektor konstruksi harus terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Sebab infrastruktur bukan hanya untuk memperkuat konektivitas dalam negeri, tetapi juga sebagai salah satu aktivitas pemantik pemulihan ekonomi.

“Bagaimanapun, kita harus bisa keluar dari krisis akibat pandemi dan tetap memperkuat kerja sama dengan berbagai pihak,” kata Erick melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com.

Adapun kerja sama yang akan dikerjakan, yaitu pembangunan proyek tol Kayu Agung–Palembang–Betung; tol Ciawi–Sukabumi; pipa distribusi bahan bakar minyak (BBM) Cikampek–Plumpang; revetment Pelabuhan Benoa Bali; serta beberapa proyek infrastruktur strategis lainnya. Sebagai informasi, CCCC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi, desain, konstruksi, dan infrastruktur transportasi. Hingga 31 Desember 2020, CCCC tercatat memiliki aset dengan total nilai mencapai 204 miliar dollar AS.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0