in ,

Meraih Potensi Bisnis Kuliner

  • Katering untuk sekolahan

Hal yang menjadi tantangan dalam menjalankan usaha katering untuk anak sekolahan adalah jenis makanan yang dihidangkan. Mengingat anak-anak sekolah pasti membutuhkan gizi dan nutrisi yang baik. Namun, yang menjadi keuntungan dalam menjalankan katering sekolahan, yaitu penyedia katering tidak perlu repot mempekerjakan karyawan karena biasanya makanan dikirim dalam bentuk box.

  • Katering rumahan

Usaha katering rumahan tergolong cukup sederhana karena modal yang dikeluarkan tidak akan terlalu besar. Namun, jenis katering ini biasanya bersifat musiman, sehingga bisa saja omzet yang didapat juga tidak akan terlalu besar.

2. Perhatikan rasa makanan

Dalam berbisnis katering, penting untuk memastikan dan memperhatikan kualitas dari makanan yang dipasarkan. Minimal, rasa makanan yang disajikan haruslah enak, bergizi, dan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Bagusnya lagi, sebaiknya rasa makanan katering yang dipasarkan mempunyai cita rasa yang khas. Hal itu bisa menjadi keunikan tersendiri bagi usaha katering yang ditekuni.

Baca Juga  Menparekraf: Kolaborasi MotoGP Beri Dampak Ekonomi

3. Siapkan nama merek

Tentunya dalam setiap usaha pasti membutuhkan nama merek atau brand, tak terkecuali pada usaha katering yang akan ditekuni. Pilihlah nama merek yang mudah diingat, berhubungan dengan kuliner, dan mempunyai makna/arti yang baik. Anda juga bisa menggunakan nama Anda sendiri sebagai merek bisnis. Pemilihan nama merek yang baik bisa mendatangkan keberuntungan. Jangan lupa juga mempersiapkan logo. Dengan adanya nama merek dan logo, usaha yang Anda ditekuni akan terlihat lebih profesional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0