in ,

Menparekraf: Program Unggulan Pulihkan Sektor Parekraf

Terkait penyelenggaraan acara, Sandiaga mengatakan bahwa event dapat dilaksanakan, dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Ia juga mengklaim telah berkoordinasi dengan Satuan tugas Covid-19, Polri, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan lain.

Di sisi lain, Sandiaga juga mengatakan bahwa rencana pembukaan pintu perbatasan bagi wisatawan mancanegara untuk Bali akan dibuka pada Juni-Juli mendatang. Target ini ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Untuk itu, rencana kebijakan visa jangka panjang juga sejalan dengan persiapan pemerintah menerapkan kebijakan travel bubble dan ASEAN Travel Corridor.

“Beberapa pintu kedatangan yang disiapkan adalah Bali, Batam, dan Bintan. Kami berharap rencana pembukaan pintu wisatawan asing dengan kerja sama tertentu ini segera rampung karena menerapkan prinsip resiprosity atau timbal balik,” katanya.

Baca Juga  Waspadai QR Palsu, Perhatikan Hal Ini Sebelum Memindai

Pelaksanaan visa jangka panjang, lanjut Sandi, sedang dalam tahap finalisasi dan sudah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, dan lainnya.

Second home visa diharapkan dapat meningkatkan kualitas pariwisata dari sisi lama kunjungan dan jumlah pengeluaran yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Apalagi, saat ini terdapat potensi 1 miliar warga dunia yang berusia 60 tahun ke atas dengan pendapatan lebih dari 1,5 triliun dollar AS,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *