in ,

Menparekraf-Dubes RI untuk Qatar Bahas Peluang Parekraf

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Duta Besar RI untuk Qatar Bahas Peluang Parekraf
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan dengan Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas peluang atau potensi kerja sama di sektor Parekraf.

Salah satu pembahasannya yakni mengenai rencana travel corridor arrangement (TCA) Bali. Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya akan mengusulkan Qatar untuk masuk dalam program TCA, dan bisa sekaligus membuka kembali jalur penerbangan langsung dari Doha ke Bali.

“Dalam persiapan travel corridor arrangement dapat diusulkan Qatar, mengingat Qatar bisa kembali membuka penerbangan langsung ke Bali, hal ini harus kita koordinasikan dengan Ibu Menteri Luar Negeri,” ujar Sandiaga di di Gedung Sapta Pesona, kantor Kemenparekraf, Jakarta, dikutip Pajak.com, Jumat (4/6).

Baca Juga  Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Senilai Rp 970 M

Selain itu, keduanya juga membahas peluang investasi dan promosi dalam lingkup Parekraf yang juga menjadi perhatian kedua negara. Sandiaga mengatakan, kolaborasi ini akan segera diperkuat dengan nota kesepahaman (MoU).

“Ini merupakan langkah cepat kami untuk memperkuat kerja sama bilateral dengan Qatar, yang bidang investasi, perdagangan, serta pariwisatanya telah diakui oleh dunia internasional. Untuk itu, mungkin yang bisa kita lakukan segera adalah membuat MoU,” imbuhnya.

Sandiaga mengutarakan, meskipun jumlah kunjungan wisatawan dari Qatar ke Indonesia terbilang sedikit, length of stay terbilang cukup tinggi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0