in ,

Enam Dubes LBBP Negara Sahabat Tingkatkan Kerja Sama

Enam Dubes LBBP Negara Sahabat Tingkatkan Kerja Sama
FOTO: Dok. Presidenri.go.id

Pajak.com, Jakarta – Enam duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara-negara sahabat menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (02/03). Pada kesempatan tersebut, para dubes menyampaikan keinginan dan rencana mereka untuk meningkatkan lebih jauh hubungan bilateral antara negaranya dengan Indonesia.

Duta Besar LBBP Republik Peru untuk Republik Indonesia Luis Raūl Tsuboyama Galvān menjelaskan, salah satu pilar hubungan bilateral antara Indonesia dengan Peru adalah kerja sama ekonomi. Untuk itu, ia menerangkan bahwa pihaknya ingin lebih meningkatkan perdagangan bilateral antara kedua negara.

“Salah satu pilar hubungan bilateral ini adalah bekerja, meningkatkan perdagangan bilateral kita. Kami bekerja dengan rekan-rekan Indonesia kami dalam negosiasi perjanjian perdagangan bebas,” jelasnya.

Baca Juga  Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 Saat Periode Nataru

Selain itu, untuk memajukan perdagangan juga menjadi salah satu prioritas kerja dari Duta Besar Republik Sosialis Vietnam untuk Republik Indonesia Ta Van Thong. Terlebih, Indonesia dan Vietnam memiliki penduduk yang besar di ASEAN dan pihaknya ingin agar volume perdagangan kedua negara bisa ditingkatkan.

“Prioritas saya untuk lebih memajukan kerja sama ekonomi kedua negara, terutama di bidang perdagangan. Anda tahu bahwa Vietnam dan Indonesia adalah dua tetangga di ASEAN dan gabungan populasi kedua negara tersebut mencapai 60 persen dari total populasi ASEAN. Jadi target saya adalah meningkatkan volume perdagangan kedua negara hingga 60 persen dari total perdagangan ASEAN,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0