in ,

Menparekraf-Dubes RI untuk Qatar Bahas Peluang Parekraf

“Menurut data BPS, pada 2019 sebanyak 1.989 wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, dan untuk length of stay berkisar antara 6 hingga 29 hari. Pada tahun 2018, Qatar telah secara aktif berpartisipasi dalam World Conference on Creative Economy yang dilaksanakan di Bali, Indonesia,” jelasnya.

Di sisi lain, Sandiaga juga menyinggung kerja sama investasi pariwisata yang telah disepakati kedua negara melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bersama CEO Qatar Investment Authority (QIA)/Menteri Negara Qatar pada 1 Agustus 2018. Kerja sama tersebut memungkinkan QIA mengundang investor mitra lainnya untuk berinvestasi bersama di Indonesia.

“Untuk itu, melalui pertemuan ini, diharapkan semakin memperkuat hubungan bilateral antara Qatar dan Indonesia yang pernah terjalin sebelumnya, demi kemajuan kedua negara, khususnya pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” pungkas Sandiaga.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Dalam kesempatan itu, Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan menyambut baik langkah kerja sama antar kedua negara karena perhatian masyarakat Qatar terhadap Indonesia sangat tinggi dari segi sosial dan budaya. Tinggal, bagaimana peranan Qatar bisa membawa wisatawan datang ke Indonesia.

“Untuk sektor pariwisata memang belum ada MoU, baru ada MoU mengenai kerja sama investasi pariwisata. Namun, di Qatar ini justru peluang kerja sama yang besar ada di sektor ekonomi kreatifnya, karena pemerintah memiliki dukungan yang kuat terhadap sektor ekraf tersebut,” kata Ridwan Hassan.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *