in ,

Sandiaga Ajak Berinvestasi di Destinasi Super Prioritas

destinasi super prioritas
FOTO: Dok. Kementerian Parekraf

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengundang para investor untuk berinvestasi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), khususnya di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) dan 8 kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata.

Dalam sambutannya di Forum Investasi dan Pembiayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga menjelaskan forum ini terselenggara untuk mengakselerasi investasi di sektor parekraf.

“Kami menggelar forum agar investor teredukasi termasuk tentang peluang investasi dan pembiayaan di 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) dan juga 8 KEK yang siap ditawarkan kepada para investor,” ujar Sandiaga dalam acara yang merupakan kolaborasi antara Kemenparekraf, Kementerian Investasi, Artotel Group, dan Himpunan Anak Media (HAM) ini di Jakarta, dikutip Jumat (29/7).

Baca Juga  Bahlil: Hilirisasi Tingkatkan Investasi Industri 90,7 Persen

Ia mengungkapkan, hingga saat ini tercatat kebutuhan investasi dan pembiayaan di 8 KEK Pariwisata seperti Morotai, Singosari, Tanjung Lesung, Likupang, Lido, Nongsa, Tanjung Kelayang, dan Mandalika sebesar Rp 226,79 triliun. Sedangkan, kebutuhan investasi dan pembiayaan di tiga Badan Otorita Pariwisata yaitu Borobudur, Labuan Bajo, dan Danau Toba sebesar Rp 6,7 triliun.

“Yang paling mendesak adalah realisasi investasi akomodasi di lima DSP. Selain itu juga investasi yang mendukung kesiapan Indonesia menggelar event-event berskala internasional seperti KTT G20 atau ASEAN Summit,” imbuh Sandiaga.

Dengan terbukanya peluang investasi, Sandiaga berharap akan mendorong penciptaan kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja yang ditargetkan sebanyak 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *