in ,

Menparekraf Dorong Santri Adaptif Perkembangan Digital

Menparekraf Dorong Santri Adaptif Perkembangan Digital
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meminta dan mendorong para santri untuk terus beradaptasi sesuai perkembangan zaman khususnya digital.

Hal tersebut ia sampaikan pada acara “Silaturahmi dan Apresiasi Santri Digitalpreneur Indonesia” di Pesantren Darunnajah, Jakarta, Sabtu (04/12). Ia pun mengajak dan mengundang seluruh pesantren untuk menghidupkan dan melanjutkan semangat perjuangan dengan menunjukkan bahwa santri Indonesia mampu memenangkan persaingan global, dengan cara menghasilkan karya-karya terbaik dalam menghadapi era industri 4.0 yang serba digital sekarang ini.

“Pondok pesantren ini memiliki peran yang sangat sentral dan strategis di Republik Indonesia, jumlahnya ada 28 ribu dan santri diatas 4 juta. Ini merupakan kekuatan komponen bangsa dan kita harus membangun satu kebersamaan sinergi kolaborasi,” ungkapnya.

Baca Juga  Kembali Terpilih Jadi Ketum ISEI, Ini Fokus Perry Warjiyo

Menparekraf menambahkan, mengingat jumlah santri yang sangat besar dan tersebar di seluruh Indonesia, maka keberadaan para santri diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam perkembangan dan pembangunan ekonomi kreatif khususnya sektor teknologi dan digital.

“Kami berharap para santri akan menjadi new content creator yang dapat menghasilkan karya dan produk kreatif digital yang berkualitas dan dapat menjadi media dakwah serta berguna bagi kemaslahatan umat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan bahwa melalui program Santri Digitalpreneur Indonesia, pihaknya dapat mendukung peningkatan penciptaan dan menghadirkan ekonomi kreatif digital di kalangan para santri. “Karena kita ingin santri kedepan memiliki akhlakul karimah tapi juga melek digital,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0