in ,

Galakkan Ekonomi Kerakyatan, Pos Gandeng Pesantren

Galakkan Ekonomi Kerakyatan, PT Pos Gandeng Pesantren
FOTO : IST

Pajak.com, Mataram – PT Pos Indonesia (Persero) terus memperluas Agen Pos di Indonesia Timur dengan menggandeng ratusan pesantren di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Nantinya, agen pos ini akan disebut sebagai Agen Pos Pesantren.

Pembukaan Agen Pos Pesantren di Mataram merupakan bagian dari program pembukaan 1.000 Agen Pos selama Ramadan tahun 2021. Sebelumnya, Pos Indonesia telah membuka Agen Pos Pesantren di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ini sebagai komitmen Pos Indonesia untuk mengembangkan santripreneur berbasis ekonomi kerakyatan.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, Mataram menjadi salah satu target Pos Indonesia karena jumlah pesantren di kawasan itu diperkirakan lebih dari 700 tempat. Kemudian, setiap pesantren memiliki jumlah santri sekitar 3.000 santri.

Baca Juga  Penerimaan Cukai Rokok Ditargetkan Naik 11,9 Persen

Santi mengemukakan, program ini mendapat respons cukup bagus, karena ternyata pesantren di Mataram saat ini sedang mengembangkan modern farming.

“Ini sejalan dengan upaya pesantren menggalakkan program modern farming. Hadirnya kami, semakin membantu kelancaran pesantren mengirim hasil produk olahannya, seperti ikan dan lainnya,” kata Siti saat peresmian Agen Pos di pesantren Nurul Haramain, Kota Mataram, seperti dikutip Pajak.com, Minggu (2/5).

Masing-masing pesantren, lanjut Siti, nantinya akan mengelola sendiri kerja sama keagenan ini, dengan ujung tombak SDM dari kalangan santri. Di sisi lain, hadirnya Agen Pos di pesantren, juga bisa mempercepat upaya pesantren melakukan banyak hal terutama dalam mengirim barang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0