in ,

Lima Tip Meningkatkan Kompetensi SDM di Perusahaan

Lima Tip Meningkatkan Kompetensi SDM di Perusahaan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu pilar penting untuk menjalankan bisnis atau perusahaan. Jika kualitas SDM kurang kompeten maka perusahaan akan sulit untuk berjalan dan beroperasi dengan baik meski sumber daya yang lain telah terpenuhi. Dengan demikian, perusahaan dituntut selalu meningkatkan kompetensi SDM agar kinerja perusahaan maksimal dan semakin berkembang dengan pesat. Berikut ini lima tip bagi para leader untuk meningkatkan kompetensi SDM di perusahaan.

Pertama, para leader harus memberikan motivasi bagi anak buah mereka. Motivasi diperlukan untuk mencapai tujuan perusahaan. Namun, tidak semua karyawan memiliki kesadaran penuh tentang hal itu. Oleh karena itu, hal pertama yang harus dilakukan yaitu memberikan motivasi pada SDM yang dimiliki untuk memastikan bahwa perusahaan harus tetap eksis dan maju sesuai perkembangan zaman.

Baca Juga  “Fintech” Punya Peranan Penting untuk Inklusi Keuangan

Yang lebih penting juga adalah membangun kesadaran bahwa di luar banyak SDM baru yang memiliki kualitas tinggi atau bahkan lebih bagus. Jika tak mau meningkatkan kompetensi, karyawan bisa saja terancam atau tergantikan oleh SDM baru.

Untuk bisa membangun motivasi, SDM harus diberikan pemahaman tentang tujuan dan target perusahaan. Suatu perusahaan maupun usaha harus memiliki target yang jelas untuk dituju dalam operasional pada periode tertentu. Target ditetapkan atas perhitungan dan pertimbangan berdasarkan kondisi pasar maupun kemampuan SDM yang dimiliki.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0