in ,

KKP-GEF Sinergi Wujudkan Penangkapan Ikan Terukur

Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Laksmi Dhewanthi yang juga menjabat GEF Operational Focal Point Indonesia pun turut mendorong peran aktif semua pemangku kepentingan yang terlibat proyek GEF-6. Menurutnya, perlu penguatan komitmen kesepakatan dan kesepahaman dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas.

Laksmi berharap, manfaat adanya proyek ini juga terus berlanjut terus menerus bahkan setelah selesai. Proyek yang berjalan ini juga harus punya terobosan yang tidak hanya business as usual, melihat dari evaluasi dan pelaksanaan tahun sebelumnya.

Pelaksanaan program ini merupakan implementasi dari Grant Agreement antara KKP dengan WWF-US GEF Agency yang ditandatangani pada tanggal 23 Desember 2019 silam. Dukungan yang diberikan berupa pendanaan implementasi pengelolaan perikanan berkelanjutan melalui CFI-ICP. Adapun nilai hibah sebesar 7,37 juta dollar AS dengan jangka waktu pelaksanaan lima tahun hingga tahun 2025 mendatang.

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *