in ,

KKP-GEF Sinergi Wujudkan Penangkapan Ikan Terukur

KKP-GEF Sinergi Wujudkan Penangkapan Ikan Terukur
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk mewujudkan penangkapan ikan terukur, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) terus meningkatkan sinergi dengan mitra kerja sama, termasuk dengan Global Environment Facility (GEF) – 6. Sebanyak 52 rencana kegiatan dituangkan dalam annual workplan and budget 2022. Rencana kerja ini ditandatangani oleh Direktur Pengelolaan Sumber Daya Ikan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Ridwan Mulyana, yang juga sebagai Ketua Project Steering Committee (PSC) GEF-6 Coastal Fisheries Initiative (CFI) Indonesia dengan Vice President Director WWF-US Renae Stenhouse selaku Implementing Agency GEF-6.

Pada acara yang digelar secara daring itu, Ridwan mengatakan kerja sama proyek GEF-6 ini dilaksanakan dengan menerapkan pendekatan pengelolaan perikanan berbasis ekosistem dengan target di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 715, 717 dan 718. Adapun lokasi percontohan proyek berada di Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Teluk Wondama dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga  KKP Dorong Peningkatan Ekspor Perikanan Indonesia

Menurut Ridwan, rencana kerja tahunan yang disepakati ini untuk mendukung terobosan KKP yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings