in ,

Kalbe Farma Raih INDI 4.0 Award 2021 dari Kemenperin

Kalbe Farma Raih INDI 4.0 Award 2021 dari Kemenperin
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meraih INDI 4.0 Award 2021 dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) karena telah menerapkan inovasi dan teknologi informasi manufaktur. Kalbe meraih penilaian terbaik kategori Aggressive Digitalization untuk pabrik di Cikarang dan kategori Agile Organization untuk pabrik PT Sanghiang Perkasa Cikampek.

INDI 4.0 Award 2021 adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah untuk industri yang memiliki daya saing tinggi dengan pengukuran readiness index (INDI) 4.0 dalam bertransformasi menuju industri 4.0. Penghargaan ini berbasis pada lima pilar, yaitu manajemen dan organisasi, orang dan budaya, produk dan layanan, teknologi, dan operasi pabrik. Penghargaan INDI Award 4.0 diberikan melalui proses verifikasi lapangan dan seleksi pada 15–17 November 2021 yang dilakukan oleh 5 orang tim dari beberapa perguruan tinggi, antara lain Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM).

Baca Juga  Peruri dan Telkom Luncurkan Meterai Elektronik

Presiden Direktur Kalbe Vidjongtius mengatakan, raihan penghargaan INDI 4.0 Award yang diberikan Kemenperin merupakan salah satu bukti bahwa Kalbe Farma menjadi perusahaan yang telah melakukan transformasi digital. Dengan melakukan transformasi industri 4.0, Kalbe akan terus berinovasi menghasilkan produk dan layanan yang berkualitas.

“Kalbe berkomitmen untuk melakukan investasi digital secara end to end, baik secara teknologi, proses, sampai dengan sumber daya manusia. Semua elemen ini diperlukan untuk membangun quality sistem dari setiap proses, produk dan layanan yang dihasilkan oleh Kalbe,” kata Vidjongtius, dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada Senin (6/12).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *