in ,

Cimory Resmi Go Public Usai IPO Rp 3,66 T

Cimory Resmi Go Public Usai IPO Rp 3,66 T
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – PT Cisarua Mountain Dairy Tbk atau Cimory resmi go public dengan mencatatkan sahamnya (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan nama emiten CMRY, setelah sebelumnya berhasil menghimpun dana penawaran umum perdana saham (IPO) sebesar Rp 3,66 triliun.

Adapun jumlah saham yang dilepas melalui penawaran perdana sebesar 1.190.203.000 saham yang mewakili 15 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan setelah resmi IPO dengan harga penawaran senilai Rp 3.080 setiap saham, Pendiri dan Presiden Komisaris Cimory, Bambang Sutantio mengatakan, kegiatan go public ini menjadi momentum yang bersejarah bagi perusahaan.

Bambang mengemukakan, pihaknya berkomitmen terus menguatkan misi perusahaan yang telah beroperasi selama 16 tahun ini untuk menjadi pemimpin di bidang industri olahan susu dan makanan konsumen, dengan menyediakan produk olahan susu dan konsumen makanan premium yang kuat di era perdagangan modern.

Baca Juga  Penurunan PPKM Level 3 Memantik Penguatan IHSG

“IPO ini menjadi momen bersejarah bagi perusahaan kami, di mana kami bertransformasi dari sebuah perusahaan keluarga menjadi sebuah perusahaan terbuka yang memiliki komitmen kuat terhadap tata kelola perusahaan yang baik, serta fokus pada pertumbuhan yang berkelanjutan,” ucapnya dalam acara pencatatan saham perdana di BEI, Jakarta, Senin (6/12).

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur Cimory Group, Farell Sutantio menambahkan momentum pandemi juga telah mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi.

Ia mengklaim, Cimory akan selalu fokus pada inovasi produk dan menciptakan pasar baru di kategori pangan berbasis protein. Ia juga bilang, perseroan akan terus meningkatkan distribusi dengan investasi di cold chain logistics, serta menambah program kemitraan melalui program Miss Cimory.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *