in ,

Jokowi Resmikan-Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang

Jokowi Resmikan-Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang
FOTO: IST

Pajak.comYogyakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan sekaligus menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) secara langsung kepada para penerima di kawasan Malioboro, Yogyakarta, pada Sabtu (9/10). Jokowi berharap, program BT-PKLW benar-benar bermanfaat untuk membantu para PKL dan pemilik warung bangkit kembali setelah sekian lama terkena dampak pandemi COVID-19.

Saya resmikan dan salurkan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk 1 juta pedagang kaki lima dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia. Diberikan bantuan sebesar Rp 1,2 juta per orang dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro, Yogyakarta,” kata Jokowi di hadapan para pedagang.

Ia mengungkapkan, dengan penyaluran bantuan tunai melalui Program BT-PKLW ini juga secara bersamaan dilakukan di 141 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, yang dilakukan oleh TNI dan POLRI.

Baca Juga  Asparnas: Mudik Dilarang, Industri Pariwisata Gagal Panen

Bantuan tersebut disalurkan melalui Polres dan Kodim di masing-masing daerah dengan menggunakan sistem aplikasi, demi menjaga akuntabilitas dan tata kelola yang baik atas program ini.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto yang mendampingi Jokowi menyampaikan, saat ini mesin pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik, seiring dengan situasi pandemi yang semakin terkendali.

Selain itu, perbaikan ekonomi didukung oleh meningkatnya jumlah masyarakat yang telah di vaksin, sehingga kepercayaan diri masyarakat untuk beraktivitas dan bertamasya mulai meningkat. Khusus di Yogyakarta, Airlangga menyebut bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini juga sangat baik di tingkat 11,81 persen pada kuartal 2 tahun 2021.

“Saat sekarang, Yogyakarta masih berada pada level 3. Secara riil, Yogyakarta ada pada level 2, namun karena ada salah satu kabupaten yang berada pada level 3, secara keseluruhan kita akan melihat satu minggu kedepan. Untuk level 3, sebagian pasar sudah boleh dibuka,” ujar Airlangga.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0