in ,

KTT G20 Momentum Tampilkan Ketangguhan Bangsa

KTT G20 Momentum Tampilkan Ketangguhan Bangsa Hadapi Pandemi
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) yang digelar di Indonesia pada 2022 merupakan momentum untuk menampilkan ketangguhan bangsa hadapi pandemi.

“Kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase, mengenai kemampuan dan ketangguhan bangsa kita Indonesia dalam mengendalikan pandemi COVID-19, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi,” kata Jokowi dalam konferensi pers setelah meninjau lokasi KTT G20 tahun 2022 di Nusa Dua, Bali, pada (8/10).

Ia mengungkapkan, Indonesia juga akan menampilkan berbagai potensi dari kebhinekaan. Misalnya, penampilan langgam kekayaan budaya tanah air. Perbedaan harus menjadi sumber kekuatan Indonesia dalam menghadapi tantangan global.

Baca Juga  BI Memprediksi, Inflasi Oktober 2021 Capai 5 Persen

“Sekaligus kita juga inginkan tunjukkan leadership (kepemimpinan) Indonesia dalam Presidensi G20 nantinya. Saya berharap, jajaran pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat Bali secara bersama-sama terus berupaya mengendalikan COVID-19. Saya tadi pagi mendapat laporan bahwa 98 persen masyarakat Bali sudah menerima dosis vaksin pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua,” jelas Jokowi.

Artinya, percepatan vaksinasi COVID-19 akan menjadi modal Indonesia untuk mempersiapkan KTT G20 dengan maksimal.

“Sebagai tuan rumah, kita ingin melayani dengan baik, ingin menampilkan yang terbaik dan saya yakin Bali memiliki reputasi, memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan event-event internasional,” kata Jokowi.

Dalam KTT G20, pemerintah pun berencana memamerkan Mangrove Forest di Bali yang telah dibangun sejak tahun 2003 lalu. Mangrove Forest Bali merupakan tempat percontohan rehabilitasi ekosistem hutan mangrove di Indonesia yang memadukan fungsi pendidikan, pariwisata, serta ekonomi masyarakat.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0