in ,

Raih SWP 2021, BCA Kuatkan Employee Engagement

Raih SWP 2021, BCA Komitmen Tingkatkan “Employee Engagement”
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berhasil meraih penghargaan Stellar Workplace Award (SWP) 2021, sebuah ajang penghargaan untuk perusahaan yang berkomitmen tinggi meningkatkan employee engagement. Bagi BCA, meningkatkan employee engagement akan berdampak besar pada pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) perusahaan, sehingga mampu melahirkan inovasi yang terbaik bagi nasabah.

Sebagai gambaran, SWP 2021 yang diraih BCA adalah penghargaan yang diberikan untuk perusahaan melalui survei, analisis employee engagement, dan performa organisasi. Penghargaan secara independen memberikan apresiasi kepada organisasi-organisasi yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan employee engagement. Secara total, ada 18 perusahaan yang berhasil menyabet penghargaan SWP 2021 dari beberapa kategori.

Baca Juga  OJK Rilis POJK Ekosistem Perbankan-Lembaga Keuangan

Director of Human Capital Bank BCA Lianawaty Suwono menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan kepada BCA. Menurut Lianawaty, jauh sebelum pandemi, sebenarnya BCA sudah memiliki employee engagement yang tinggi. Sehingga ketika pandemi menerjang, manajemen pun harus semakin kreatif untuk mempertahankan tingkat engagement itu.

“Yang paling mengkhawatirkan adalah karena pandemi ini banyak merubah segala sesuatu yang kita lakukan. Seperti cara bekerja, tempat kita bekerja, kemudian ancaman kesehatan dan lain sebagainya,” kata Lianawaty dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (9/10).

Menurutnya, selama pandemi berlangsung, BCA berusaha menanamkan mindset kepada setiap pegawainya bahwa mereka tidak sendirian. BCA sebagai sebuah organisasi akan selalu mendampingi setiap anggotanya, tak terkecuali di kondisi yang tidak pasti.

Baca Juga  Inklusi Keuangan Syariah Sasar Milenial

“Di kondisi ini masalah kesehatan jadi top of mind semua orang dan di masa itu saya merasa, bahwa kami perlu memberitahu kepada karyawan bahwa di dalam organisasi, kalau kita kuat dan saling mendampingi. Kita akan mampu menghadapi perubahan apapun dan cobaan apapun,” kata Lianawaty.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0