in ,

BEI Resmikan Pembukaan Perdagangan Anggota Bursa

BEI Resmikan Pembukaan Perdagangan Anggota Bursa
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi melakukan pembukaan perdagangan untuk Anggota Bursa Sponsor (AB Sponsor) PT Mandiri Sekuritas dan Perusahaan Efek Daerah (PED) PT BJB Sekuritas Jawa Barat di Main Hall Gedung BEI, Jakarta, Jumat (08/10). Peresmian ini merupakan lanjutan persetujuan BEI kepada PT Mandiri Sekuritas sebagai AB Sponsor PED untuk PT BJB Sekuritas pada 27 September 2021.

Acara seremonial pembukaan perdagangan untuk Anggota Bursa Sponsor yang dilakukan secara off-line dengan undangan terbatas tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT BEI Inarno Djajadi, Komisaris Utama Independen Bank BJB Farid Rahman beserta jajaran, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi beserta jajaran, Direktur Utama BJB Sekuritas Yogi Heditia Permadi, Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Hoesen, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga  Bahlil: Kawasan Energi Hijau Akan Dibangun di Kaltara

BJB Sekuritas merupakan PED pertama di Indonesia dengan kode broker JB. Kode JB ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) BEI No.S-06087/BEI.ANG/12-2020 tanggal 23 Desember 2020. Penetapan kode broker dilakukan setelah Mandiri Sekuritas selaku AB Sponsor dari BJB Sekuritas melayangkan surat permohonan kode broker PED yang dimiliki Bank BJB. Sebelumnya, Bank BJB menunjuk Mandiri Sekuritas sebagai AB Sponsor dari bjb Sekuritas.

Dengan terdaftarnya kode broker JB, aktivitas perdagangan BJB Sekuritas akan lebih mudah terindeks di bursa saham. Selain itu, BJB Sekuritas juga telah menunjuk PT IDX Solusi Teknologi Informasi sebagai mediator remote trading bagi PED.

Setelah aktif beroperasi, BJB Sekuritas akan melayani kegiatan transaksi efek untuk kepentingan sendiri maupun pihak lain, pemasaran efek dan kegiatan lain sesuai persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga  Bank Segera Blokir Kartu Debit ATM

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengungkapkan, keberadaan BJB Sekuritas sebagai perusahaan efek merupakan tonggak baru di industri pasar modal nasional.

“BJB Sekuritas didirikan untuk menyerap potensi angka pertumbuhan minat berinvestasi saham khususnya di Jawa Barat yang semakin hari kian memperlihatkan antusiasme tinggi dalam dunia pasar modal,” ungkapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0