in ,

Jokowi Berharap ISEI Beri Gagasan Akselerasi Digitalisasi

Akselerasi digitalisasi pun dapat dilakukan melalui pengembangan startup, baik tingkat lokal maupun nasional. Selain itu, penting bagi Indonesia melakukan percepatan ekonomi melalui pengembangan ekonomi hijau.

“Tekanan untuk ramah lingkungan semakin tinggi, sehingga perlu direspons melalui kebijakan reformasi struktural maupun digitalisasi,” tambahnya.

Perry menyebutkan, di bidang sistem pembayaran BI telah akselerasi keuangan digital secara nasional, baik melalui Quick Code Response Indonesian Standard (QRIS), standarisasi Application Programming Interfaces (API), BI Fast, maupun langkah-langkah lain yang bersinergi erat dengan para perbankan digital, financial technology (fintech), dan e-commerce.

Sementara di bidang pendidikan, Perry menilai, pembelajaran digital dari sisi konten, pengantar konten, maupun kesiapan kapasitas dari para dosen dan pengajar perlu dilakukan mendorong ekonomi Indonesia.

Baca Juga  Mendagri Beri Insentif ke Daerah Capaian APBD Terbaik

“Semua ini perlu dilakukan antara akademisi, bisnis digital, dunia perbankan, e-commerce, dan pemangku kebijakan. BI juga ikut berpartisipasi untuk ini,” ujarnya.

Dengan demikian, Perry mengimbau agar ISEI bisa berperan aktif untuk mendorong akselerasi digitalisasi maupun transformasi digital dari semua sisi strategis itu.

“ISEI dapat memperkuat dan meningkatkan peran bagi kemajuan ekonomi dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan yang ada di tengah COVID-19. Kita akan optimalisasi program pemberdayaan (empowerment) pengurus dan anggota ISEI di pusat dan daerah,”ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0