in ,

Menko Airlangga Ajak Akademisi dalam Pemulihan Ekonomi

Menko Airlangga Ajak Akademisi Berperan dalam Pemulihan Ekonomi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengungkapkan bahwa peran pendidikan tinggi sebagai pusat peningkatan kualitas SDM menjadi sangat penting karena merupakan kunci mencapai visi Indonesia Maju khususnya dalam pemulihan ekonomi.

Menurutnya, sejalan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei lalu, akademisi perlu meneladani semangat juang pendahulu untuk mewujudkan bangsa yang mandiri, lepas dari penjajahan.

“Tidak lupa, semoga kita juga dapat merdeka dari pandemi Covid-19 dan membuat ekonomi mandiri,” ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dalam webinar yang diselenggarakan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (22/05). Ia menambahkan sebuah universitas dan kelompok alumninya alangkah baiknya menjadi komunitas intelektual yang diharapkan senantiasa memberikan sumbangsih dalam menyiapkan para profesional dalam spektrum keahlian yang luas, terutama dalam mendorong kemajuan ekonomi nasional.

Baca Juga  Lippo Karawaci Libatkan Mitra Strategis dalam Menerapkan ESG

Selain itu, dalam menjaga momentum pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19, pemerintah juga membutuhkan kerja sama dari masyarakat, terutama dari dunia akademik, untuk memastikan seluruh kebijakan dan strategi yang diambil pemerintah dapat berjalan secara optimal. Terlebih, pandemi ini adalah momentum tepat untuk mempercepat transformasi ekonomi mencapai visi Indonesia Maju.

“Sejak awal pandemi, pemerintah telah bergerak cepat dengan menerbitkan Perppu No. 1 Tahun 2020 untuk mengantisipasi dampak pandemi di berbagai sektor, terutama di sisi anggaran pemerintah. Tak hanya itu, di tengah pandemi, pemerintah tetap melanjutkan lima arahan Presiden. Salah satunya berhasil menyelesaikan UU Cipta Kerja sebagai wujud reformasi regulasi di bidang kemudahan berusaha yang dipuji oleh negara lain dan sejumlah lembaga internasional,” jelas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *