in ,

Indonesia dan Rusia Jalin Kerja Sama Bidang Pertanian

Indonesia dan Rusia Jalin Kerja Sama Bidang Pertanian
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) dan Rusia berkomitmen menjalin kerja sama bidang pertanian. Kerja sama itu meliputi kerja sama teknis, riset, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM), promosi bersama serta peningkatan investasi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kedua negara saat ini sedang menyusun Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama bidang pertanian sebagai payung hukum untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan kerja sama sektor pertanian,

“MoU ini sekaligus menjadi landasan bagi otoritas pertanian antar-kedua negara untuk membentuk Kelompok Kerja Tingkat Pejabat Teknis (Working Group on Agriculture) yang akan menyusun rencana aksi implementasi yang bersifat konkret dari berbagai komitmen kerja sama yang disepakati kedua negara,” ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan resmi Kementan, dikutip Sabtu (22/5/21).

Baca Juga  “Layangan Putus” Ajarkan Pentingnya Perjanjian Pranikah

Duta Besar Rusia, Y.M. Lyudmila Georgievna Vorobieva menyampaikan bahwa Indonesia dan Rusia saat ini tengah mengembangkan kerja sama dalam bidang pertanian mengingat secara ekonomi kedua negara dapat saling mendukung satu sama lain.

“Indonesia dan Rusia memiliki perbedaan musim dan kondisi alam, sehingga sumber daya alam yang dihasilkan dapat saling melengkapi, seperti kami membutuhkan palm oil produk Indonesia dan sebaliknya Indonesia membutuhkan gandum dari kami, “ ungkap Y.M. Lyudmila Georgievna Vorobieva.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0