in ,

Keminves Dukung Kerja Sama PT KAI dan Pertamina RPP

Keminves Dukung Kerja Sama PT KAI dan Pertamina RPP
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk mewujudkan Proyek Strategi Nasional (PSN) Pembangunan Kilang Minyak dan Petrokimia Tuban, Kementerian Investasi (Keminves)/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) memfasilitasi kerja sama antara PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PT PRPP). Upaya Keminves ini terkait rencana kajian bersama penyediaan jasa angkutan kereta api untuk mengangkut komoditas hasil produksi Kilang Minyak dan Petrokimia Tuban menuju sejumlah kawasan industri di Pulau Jawa.

Kerja sama PT KAI dan PT Pertamina RPP tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha PT KAI Jeffrie N. Korompis dan Presiden Direktur PT PRPP Kadek Ambara Jaya dengan disaksikan oleh Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Imam Soejoedi.

Baca Juga  Pengusaha Minta Ada Fleksibilitas Pembayaran THR

Imam menyampaikan, Keminves/BKPM berkomitmen penuh dalam melakukan pengawalan dan memfasilitasi investasi terkait PSN Pembangunan Kilang Minyak dan Petrokimia Tuban ini. Ia menyebut, proyek GRR (Grass Root Refinery) Tuban merupakan PSN yang menjadi salah satu proyek yang ditunggu-tunggu Presiden RI Joko Widodo.

“Proyek ini yang luar biasa sangat strategis, karena merupakan proyek ‘green field’. Mungkin lima tahun terakhir kita sering mendengar arahan presiden untuk peningkatan lifting minyak dan kemandirian industri petrokimia. Demand semakin tinggi, sedangkan supply turun. Akhirnya kita menjadi net importer,” kata Imam dalam keterangan tertulis, Selasa 31/8/21.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0