in ,

Jokowi Ajak Pengusaha AS Tanam Investasi di Indonesia

Jokowi Ajak Pengusaha AS
FOTO: IST

Pajak.com, Washington DC – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin perusahaan (Chief Executive Officer/CEO) besar dari Amerika Serikat (AS) untuk membangun kerja sama yang konkret di forum Presidensi G20 Indonesia. Ia juga menyampaikan harapannya agar para CEO dari AS bisa menanamkan investasi, sebagai bentuk membangun kerja sama konkret yang menguntungkan dengan ASEAN, khususnya Indonesia.

Jokowi juga mengemukakan bahwa Indonesia sebagai Presiden G20, ingin memastikan agar G20 dapat bekerja sebagai katalisator pemulihan ekonomi global, terutama bagi kemajuan negara-negara berkembang.

“Semua ini membutuhkan kemitraan yang erat antara pemerintah dengan komunitas bisnis. Saya berharap para CEOs perusahaan-perusahaan besar Amerika dapat membangun kerja sama konkret di G20, dan kerja sama dengan ASEAN, khususnya dengan Indonesia,” ujar Jokowi di ASEAN-US Special Summit with Business Leaders, di Intercontinental the Willard Hotel, Washington DC, pada Kamis waktu setempat (12/05).

Baca Juga  Meraih Potensi Bisnis Kuliner

Khusus dengan Indonesia, Jokowi menekankan potensi kekuatan Indonesia dalam penyediaan bahan baku industri, penyediaan energi hijau, dan ekonomi digital.

“Sebagai salah satu negara penghasil bijih nikel terbesar di dunia, Indonesia berkembang pesat dalam industri besi dan baja. Saat ini Indonesia menjadi negara penghasil besi baja stainless terbesar nomor dua di dunia,” ungkapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0