in ,

Indonesia Terima Keketuaan Asean Tourism Forum 2023

Indonesia Terima Keketuaan Asean Tourism Forum 2023
FOTO : IST

Pajak.comJakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengumumkan Indonesia secara resmi menerima tongkat estafet dari Kamboja untuk kepemimpinan dalam Asean Tourist Forum (ATF) 2023. Ia mengatakan, Kamboja menyerahkan amanat ini dalam perhelatan ATF 2022 yang diselenggarakan di Sihanouksville, Kamboja, pada 16-21 Januari 2022.

“Jadi kami menerima tongkat estafet keketuaan Asean Tourism Forum untuk satu tahun ke depan. Rencananya, kami akan menyiapkan beberapa kegiatan berkaitan keketuaan kita di Asean Tourism Forum yang nanti puncak acaranya pada Januari 2023 di Yogyakarta,” kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, dikutip Pajak.com, Selasa (18/1) .

Baca Juga  Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp 246 T di 2022

Sandiaga menjelaskan, dengan ditunjuknya Indonesia sebagai ketua penyelenggara ATF 2023 di Yogyakarta, diharapkan dapat menjadi puncak momentum pemulihan perekonomian nasional dan regional, pembukaan lapangan kerja; sekaligus menjadi pertimbangan dalam mengembangkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

“Mudah-mudahan keketuaan Indonesia di ASEAN Tourism Forum ini akan semakin menyiapkan kita untuk kebangkitan ekonomi dan juga peluang-peluang ekonomi ini akan diikuti dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang sudah dibutuhkan oleh sektor pariwisata,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0