in ,

Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil Terapkan Industri 4.0

Khayam berharap, ajang Hannover Messe dapat menjadi media promosi, komunikasi dan informasi antar industri dan pengguna sehingga tercipta supply-chain. Selain itu, Hannover Messe juga membuka peluang untuk melakukan national branding atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

Menanggapi hal itu, PT Pupuk Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di sektor kimia menyampaikan, transformasi digital di PT Pupuk Indonesia dilakukan untuk menjaga kelangsungan bisnis dan usaha yang diselaraskan dengan masterplan perusahaan.

Senior Vice President Teknologi Informasi Mardiyanto menjelaskan, transformasi menuju Industri 4.0 yang dilakukan PT Pupuk Indonesia mengacu pada Customer Centric Model, yaitu dengan melakukan perubahan pola produksi dari berbasis kapasitas menjadi menyesuaikan permintaan atau kebutuhan pelanggan. Ada juga program Solusi Agri dan service untuk perluasan jasa layanan one stop solution di bidang pertanian, serta penerapan best in class operation and supply chain untuk optimasi biaya operasi dan supply chain.

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *