in ,

Indonesia Dorong G20 Lahirkan Solusi Pemulihan Global

Di kesempatan berbeda, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, Indonesia akan memainkan peran strategis dalam mendorong penyelesaian pandemi COVID-19 dalam Presidensi G20.

“Tahun ini Indonesia menjadi Presidensi G20, artinya Indonesia akan memainkan peran sangat strategis dalam membuat kebijakan global, terutama bagaimana kita menyelesaikan pandemi COVID-19 ini. Kebijakan global tersebut dapat diarahkan untuk mengantisipasi kemungkinan pandemi-pandemi ke depan dan memperkuat kolaborasi di antara anggota G20 dan dalam ranah global,” kata Nadia dalam webinar Indonesian Congress Symposium on Combating COVID-19 Pandemic without Boundaries, (16/1).

Ia menekankan, Indonesia akan terus berupaya mengajak semua pihak untuk semakin memperkuat kolaborasi dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi secara merata.

Baca Juga  Indonesia Bisa Jadi Pemain Kunci Kendaraan Listrik

“Kita tentunya akan memainkan peranan sangat penting dalam wahana global untuk penanggulangan COVID-19. Hal yang pasti bahwa kesehatan dan ekonomi harus merupakan suatu hal yang bisa kita sama-sama menjadi perhatian. Itu berarti semua pihak dapat berupaya agar kesehatan dapat mendukung pergerakan ekonomi, kondisi-kondisi yang terjadi sebelumnya dan yang menyebabkan harus melakukan rem darurat, tidak terjadi lagi. Protokol kesehatan juga harus tetap dijalankan dan target vaksinasi COVID-19 harus segera dicapai, yakni tinggal 17 persen pada dosis pertama dan 42 persen pada dosis kedua,” kata Nadia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0