in ,

Holding BUMN ID Survey Resmi Terbentuk, Ini Peranannya

Sementara Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyebut, dengan kolaborasi ini ID Survey akan memiliki kurang lebih 327 laboratorium teknik, kalibarasi, batu bara, mineral, lingkungan, kimia umum, dan migas.

“Ini merupakan sumber daya yang dapat dioperasikan bersama untuk memperbesar skala bisnis dalam pelayanan jasa survei. Kami berharap agar Holding BUMN Jasa Survei menjadi perusahaan berkelas dunia dan mampu meningkatkan kontribusinya kepada negara,” ujarnya.

Direktur Utama Surveyor Indonesia M. Haris Witjaksono mengemukakan, pihaknya siap mendukung pemerintah dalam meningkatkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

“Kami siap mendukung produk lokal agar semakin berdaya saing dan tidak kalah dengan produk impor. Melalui implementasi TKDN, mampu meningkatkan perekonomian nasional.” Ungkap Haris.

Baca Juga  BUMN Jamin Kebutuhan Pangan Pokok saat PPKM Darurat

Ditargetkan, pada tahun 2024 Indonesia dapat mengurangi ketergantungan pada produk impor sekaligus turut memperkuat struktur industri nasional dengan cara mendapatkan rerata nilai implementasi TKDN sebesar 50 persen.

“Di samping turut menjalankan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, implementasi P3DN juga diharapkan dapat mengakselerasi tingkat produktivitas nasional demi mendukung pemulihan ekonomi nasional selama pandemi Covid-19,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *