in ,

Holding BUMN ID Survey Resmi Terbentuk, Ini Peranannya

PT Sucofindo sebagai pemimpin untuk jasa Testing, Inspection and Certification (TIC) di sektor pertambangan. Sementara PT Surveyor Indonesia akan mendukung pemerintah dalam Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui penerapan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk menjadi lokomotif pertumbuhan industri dan ekonomi Nasional.

Ia pun berharap agar ID Survey mampu menciptakan nilai tambah, efisiensi, penguatan rantai pasokan, hingga inovasi bisnis model sehingga kian kompetitif dan mampu bersaing tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga memberikan pelayanan jasa survei di pasar global. Dengan penggabungan seluruh kompetensi tersebut, Pahala optimistis Holding Jasa Survei akan menjadi perusahaan berkelas dunia.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudianto menjelaskan, peluncuran ID Survey menjadi titik awal beroperasinya ketiga BUMN ini dalam memberikan jasa survei yang berkualitas dan kompetitif.

Baca Juga  PLN: Penjualan Listrik April 2022 Tumbuh 8,62 Persen

Dengan peresmian itu, ID Survey mulai beroperasi bersama untuk mengoptimalkan layanan jasa survei di Indonesia—dan ke depannya di dunia. Salah satu bentuk operasionalnya ditandai dengan memanfaatkan aset bersama seperti laboratorium, integrasi infrastrukur, peralatan, dan sumber daya manusia; untuk meningkatkan layanan jasa pengujian, inspeksi, sertifikasi, klasifikasi dan statutori di dalam negeri dan luar negeri.

“ID Survey juga akan fokus dalam melakukan pengembangan jasa baru dan perluasan pasar baik di dalam negeri maupun internasional,” imbuh Rudianto.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *