in ,

Erick Thohir Resmikan Holding Pangan ID FOOD

Erick Thohir Resmikan Holding Pangan ID FOOD
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan holding BUMN pangan dengan nama ID FOOD. Induk holding ini dipimpin oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI, dengan anggota PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam.

Holding ini sangat dibutuhkan untuk menghadapi tekanan disrupsi digital. Saat ini inovasi sangat penting untuk (menghadapi) masalah pangan di Indonesia. Saya berharap ID FOOD melakukan sinergitas dengan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) dengan PTPN (PT Perkebunan Nusantara), Perhutani (Perusahaan Umum Kehutanan Negara), PT Pupuk yang dirutnya semua hadir,” kata Erick dalam acara Launching Holding BUMN Pangan, di Kawasan Kota Tua Jakarta, yang juga disiarkan secara virtual, Rabu (12/1).

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Secara spesifik, Kementerian BUMN terus mendorong ID FOOD untuk melakukan perbaikan rantai pasok (supply chain) yang selama ini menjadi tantangan utama.

“Tentu kita tidak bicara seluruh Indonesia, kita bicara pihak kita dulu, perbaikan supply chain di tangannya BUMN. Peluncuran holding pangan dengan merek ID FOOD ini bukan hanya ganti logo, tapi harus dipastikan ekosistem yang ada di BUMN mengenai rantai pasok antara grup pangan BUMN harus bisa diperbaiki dan ditingkatkan,” kata Erick.

Ia berharap, ID FOOD mampu menciptakan transformasi ekosistem pangan yang terintegrasi dari hulu hingga hilir. Dengan demikian, holding pangan juga dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *