in ,

BGR Logistics dan TaniHub Wujudkan Ketahanan Pangan

BGR Logistics dan TaniHub Wujudkan Ketahanan Pangan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics dan TaniHub berkolaborasi untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dan kesejahteraan petani dengan mengembangkan bisnis pergudangan, teknologi logistik, dan armada.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo mengatakan, BGR Logistics dan TaniHub akan bekerja sama menggunakan masing-masing fasilitas yang dimiliki dalam melengkapi kebutuhan perusahaan.

“Kami melihat TaniHub Group banyak bermain di produk fresh, sedangkan kami memiliki cold storage serta kebutuhan gudang lainnya yang dapat dimanfaatkan bersama, sehingga nanti bisa dikerjasamakan di situ,” kata Kuncoro dalam konferensi pers, pada (23/6).

Ia mengemukakan, fasilitas yang dapat dikerjasamakan dengan TaniHub Grup, yaitu berupa aset BGR Logistics yang ada di beberapa tempat, salah satunya di Surabaya. BGR Logistics dapat mengangkut produk pangan dari fasilitas processing and packing center (PPC) milik TaniHub yang terletak di Malang ke Jakarta. Dengan demikian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri sejak 1977 ini dapat membantu TaniHub untuk mengurangi biaya logistik yang belum efisien.

Baca Juga  Urban Sneaker Society Dibanjiri Produk Lokal

“Ini harapan kita, BUMN berkolaborasi dengan swasta untuk menyejahterakan rakyat. Kita berharap menekan disparitas produk holtikultura, misal dari Malang ke Jakarta itu kualitasnya tetap baik, sehingga petani harga yang relatif bagus dan terhindar dari tengkulak. Ditambah lagi dengan layanan Trans Logistics yang minggu lalu kami launching, ini juga dapat kita maksimalkan bersama untuk perkuat persebaran produk fresh kepada masyarakat di Jawa dan Sumatera,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0