in ,

BGR Logistics dan TaniHub Wujudkan Ketahanan Pangan

Menurutnya, BGR Logistics dan TaniHub nantinya juga akan saling menyuplai data penjual pada aplikasi Warung Pangan BGR Logistics dan aplikasi TaniHub. Perusahaan menargetkan terdapat 350 ribu mitra warung usaha mikro kecil menengah (UMKM) dapat tergabung dalam aplikasi Warung Pangan pada 2024. Pada akhirnya, kolaborasi dengan startup agritech itu akan bermuara pada pengembangan dan pemetaan data demi kebutuhan pangan nasional dan kesejahteraan petani.

Aplikasi Warung Pangan merupakan sistem yang diinisiasi oleh kementerian koperasi dan usaha kecil menengah serta Kementerian BUMN. Warung Pangan telah memiliki lebih dari 30.000 mitra yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Bangka Belitung.

Baca Juga  Isi PP 14/2024 tentang THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan

“Harapannya nanti juga setelah bekerja sama dengan Tanihub grup, datanya juga akan lebih besar dari yang diharapkan,” tambah Kuncoro.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer TaniHub Group Sariyo mengatakan, kolaborasi ini dapat memperluas jangkauan layanan dan mempercepat rantai pasokan, sehingga akan memberi harga murah untuk konsumen. Terpenting, kerja sama ini memiliki semangat untuk membantu petani, khususnya dalam hal manajemen waktu produksi untuk dapat menyerap pasar dengan optimal.

Dengan demikian, TaniHub dan BGR Logistics bertekad saling menyesuaikan produksi dan kebutuhan konsumen, sehingga ketahanan pangan nasional akan terwujud di seluruh wilayah Indonesia.

“Data mengenai kebutuhan komoditas tidak hanya bermanfaat untuk TaniHub atau BGR Logistics, juga untuk nasional. Harapannya kita bisa menjadi pionir menyumbangkan data komoditi untuk data center nasional,” ucap Sariyo.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *