in ,

Empat Topik Penting Presidensi G20 Indonesia

Dalam hal transisi energi, agenda ini akan dicapai melalui transisi menuju ekonomi hijau yang adil dan terjangkau, meningkatkan keterjangkauan instrumen keuangan berkelanjutan, dan meningkatkan investasi untuk transisi.

“Transisi energi mulai masuk ke dalam impian, tujuan, dan sasaran kita. Ini adalah masa depan kita, namun tidak akan mudah,” imbuhnya.

Suahasil menyebutkan bahwa Indonesia sebagai negara berkembang saat ini berada di dalam kondisi surplus listrik. Namun, hal tersebut tidak menghentikan Indonesia untuk melakukan transisi energi.

“Dalam jangka menengah dan panjang, kita memikirkan bagaimana dapat mengganti pembangkit listrik tenaga batu bara dengan energi terbarukan. Ini akan sulit, tetapi saya percaya bahwa komunitas internasional harus menyadari tantangan yang kita hadapi dan bersama-sama kita dapat mendiskusikan tentang bagaimana cara terbaik untuk memastikan hal itu dapat terjadi dalam dekade berikutnya,” ujarnya.

Baca Juga  Menparekraf Dorong Santri Adaptif Perkembangan Digital

Sebagai informasi, Global Solutions Summit adalah konferensi internasional yang ditujukan untuk mengatasi tantangan kebijakan utama yang dihadapi negara G20 dan forum tata kelola global lainnya. Forum ini digunakan untuk mengubah wawasan berbasis penelitian menjadi rekomendasi kebijakan untuk G7/G20. Pertemuan tingkat tinggi ini mempertemukan pejabat senior pemerintah dengan para ahli terkemuka dari lembaga think tank, organisasi penelitian, tata kelola, bisnis, pemimpin LSM, dan CEO internasional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0