in ,

Duckie Land Ciptakan Game Lokal Berbasis Blockchain

CEO Duckie Land Febrian Pottanobu mengapresiasi kemitraan dengan Tokocrypto untuk pengembangan game lokal berbasis teknologi blockchain. Selain mengambil peluang dari pertumbuhan industri blockhcain gaming, kolaborasi ini juga akan memberikan manfaat kepada developer, gamers, dan masyarakat.

Duckie Land mencatat, blockchain gaming menjadi tren baru dalam industri game. Menurut laporan dari Blockchain Game Alliance (BGA), total pemasukan dari game berbasis blockchain dan non-fungible token (NFT) pada kuartal III-2021 mencapai 2,32 miliar dollar AS. Ketertarikan masyarakat terhadap blockchain gaming juga terlihat dari data Google trends 2021, yang mengungkap, pencarian blockchain gaming, game NFT, dan play to earn terus melonjak.

“Industri blockchain gaming masih sangat muda dan memiliki potensi untuk terus tumbuh. Diharapkan kolaborasi dengan Tokocrypto bisa membuat Duckie Land menjadi salah satu game lokal yang terdepan dalam pemanfaatan teknologi blockchain yang berdampak luas tidak hanya developer dan gamers, namun juga masyarakat,” kata Febrian.

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

Sejatinya, upaya kedua belah pihak ini seirama dengan program pemerintah yang tengah gencar mendukung pengembangan game lokal. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pihaknya telah menunjuk PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai agregator dalam mendukung game lokal. Langkah ini sekaligus mewujudkan sinergitas antara BUMN dan swasta.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *